Cara Menghindari Serangan Jantung !! Lakukan Mulai Sekarang

Assalamualaikum Wr.Wb


Di zaman sekarang ini Masalah Jantung tidak boleh lagi disepelekan. Masalah Jantung sepertinya harus menjadi masalah yang harus atau wajib diperhatikan bagi setiap orang di dunia ini. Setiap Harinya ada orang meninggal dengan alasan Penyakit serangan jantung. Nah hal ini tentu kita harus cegah sedini mungkin. Bagaimanakah cara mencegah serangan jantung di masa tua ?? Mungkin sobat harus memperhatikan 6 Hal berikut :

1.Jangan Merokok

Merokok merupakan hal "makruh" yang dilazimkan oleh sebagian oang di dunia ini. Ternyata sbbat, merokok dapat menyebabkan tekanan darah kita naik. Kandungan nikotin dalam rokok memaksa Jantung kita untuk bekerja lebih cepat. 1 Batang rokok menyebabkan jantung kita berdenyut lebih cepat dari biasanya. Untuk Kamu yang sudah terlanjur merokok, sebaiknya hentikan rokok. Jika kamu sayang dirimu dan orang orang yang menyayangimu kamu harus hentikan merokok mulai dari sekarang dan berolahragalah secara rutin  

2.Kurangi Kopi

Kopi sendiri mengandung kafein yang menyebabkan jantung memompa darah lebih cepat dari pada biasanya. Selain itu kopi menyebabkan penyempitan pada pembuluh darah yang berakibat pada jantung sehingga bisa menyebabkan serangan jantung dan stroke.

3.Cek Tekanan Darah Secara Rutin.

Jika tidak mengecek darah secara rutin, anda mungki bisa terserang hipertensi atau meningkatnya tekanan darah atau biasa orang awam sebut "Darah Tinggi". Anda harus mewaspadai betul hipertensi sebab, hipertensi dapat memicu serangan jantung dan stroke. Rajin rajinlah makan-makanan yg mencegah hipertensi seperti pisang,anggur,semangka dll.

4.Kurangi Gula dan Stress

Kurangi Gula, Jaga Kondisi Badan, Jangan Terlalu Stress (Pikiran), Jaga Berat badan
Over-Gula dan stress berlebih dapat menyebabkan meningkatnya gula darah dan obesitas yang berdampak pada hipertensi

5.Kurangi Fast Food

Perbanyak Makan Buah dan sayur, dan kurangi makan fastfood sebab penelitian membuktikan bahwa 40% Fastfood memicu serangan jantung. Dih.. ngeerrii.. Maka dari itu makanlah makanan yang kamu buat sendiri atau makanlah masakan istri biar aman wkwkwkw :D

6.Olahragalah Setiap Hari

Rutinlah berolahraga. Olahraga baik untuk jantung. Dengan berolahraga setiap hari akan menyebabkan menguatnya otot jantung dan menjadikan tekanan menjadi stabil. Selain itu dengan berolahraga secara teratur akan menstabilkan berat badan. Saya sarankan anda harus melakukan Lari Pagi dan Renang,sebab lari dan Renang merupakan sarana ampuh untuk mencegah serangan jantung.

Yak itulah sekiranya 6 hal yang harus anda lakukan sedini mungkin untuk mencegah terjadinya serangan jantung. Sayangi Jantung anda Sedini Mungkin :)

Sekian semoga bermanfaat bagi kita semua
Wassalamualaikum Wr Wb.

REFERENSI :

Subscribe to receive free email updates:

Blogger
Disqus
Pilih Sistem Komentar Yang Anda Sukai

No comments

Silahkan Berkomentar Di Bawah ini
Tolong Gunakan kata kata sopan dan jangan memuat unsur SARA
Terima Kasih :)